Waspada Akan Berita Palsu, Lihat Foto-Foto Yang Telah Dimanipulasi Berikut!

Waspada Akan Berita Palsu, Lihat Foto-Foto Yang Telah Dimanipulasi Berikut!

Efek positif dan negatif akan adanya kemudahan teknologi telah sanggup kita rasakan sekarang. Khususnya lagi perkembangan dunia editing, dimana kita diberikan kemudahan buat dapat memodifikasi serta memanipulasi suatu gambar atau foto.

Pada awalnya hal ini memang sangat berguna bagi banyak orang, namun disamping itu nyatanya hal itu juga yang merugikan banyak orang.

Seperti adanya informasi hoax atau bohong yang menampilkan foto-foto atau gambar palsu yang tak sesuai beserta kebenaran yg terdapat.

Kemudahan untuk menciptakan informasi palsu ini semakin dipermudah beserta adanya perkembangan teknologi yg semakin canggih.

Nah berikut merupakan beberapa foto yg menampilkan kepalsuan yg tidak sesuai beserta kebenaran:

Foto Jari Tengah Pangeran William


1.jpg

Jika kita melihat foto yang pertama ini mungkin anda akan merasa bahwa pangeran William sedang mengacungkan jari tengahnya.

Namun bagaimana jika kita melihat dari sudut pandang yg tidak sama, maka kita akan melihat bahwa sebenarnya jari pangeran membentuk nomor tiga.

Penodongan Senjata Angkatan Amerika Kepada Pasukan Irak


2.jpg

Pada foto tadi terlihat bahwa angkatan laut Amerika Serikat sedang menodongkan senjatanya ke kepala satu dari anggota militer Irak.

Namun hal ini tidaklah betul, foto tadi sebetulnya telah diperkecil (crop) sehingga terlihat demikian.

Kenyataannya pasukan Amerika tersebut sedang berlutut untuk menaruh donasi berupa air kepada anggota militer Irak yang sedang kehausan.

Ramainya Peresmian Presiden Donald Trump


3.jpg

Dari foto diatas, mungkin anda menyangka bahwa acara pelantikan tersebut dihadiri oleh banyak orang dan penonton.

Namun sayang itu hanyalah formalitas belaka, lantaran dalam dasarnya acara tadi hanya dihadiri oleh sebagian orang saja. Bahkan area tribun pun terlihat sepi.

Meriahnya Kampanye Hillary Clinton


6.jpg

Hampir sama bersama foto Donald Trump, Pada acara Hilary Clinton pun dibuat seakan-akan ramai dan meriah. Padahal bila kita melihat sedikit lebih jauh maka mampu kita intip sebagian orang saja yg terdapat pada acara tadi.

Anak Kecil Yang Takut Pada Tentara


4.jpg

Jika kamu merasa bahwa anak kecil yg ada di foto tersebut sedang dianiaya oleh seseorang tentara, maka anggapan kamu itu salah besar.

Karena sebetulnya foto tersebut sebetulnya menampilkan seorang tentara yg sedang bermain sebuah permainan layaknya bulutangkis.

Lalu kenapa anak tadi mirip dengan ketakutan? Mungkin saja ia takut terkena pukulan smash kali ya.

Keramaian Kampanye Theresa May


5.jpg


Seperti ke 2 foto sebelumnya, acara kampanye Theresa May pula tersaji seolah-olah dia sedang berada dalam keramaian para pendukungnya.

Namun ternyata sama saja, itu hanya sebuah permainan pengambilan foto saja. Dan bisa dipandang bahwa para penonton yang terdapat sangatlah sedikit.


Jadi bagaimana kalian, apakah kamu masih mudah percaya akan informasi-informasi yg tersebar di dunia internet? Usahakan sebelum anda percaya akan suatu berita atau berita, alangkah baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kebenaran berita tadi ya.