Penyebab Dan Tutorial Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Di Android


Kendala yang biasanya dialami oleh kebanyakan pengguna baru ponsel android adalah gagal menginstall aplikasi yang berasal dari sumber tak dikenal (selain dari Google Play Store).

Hal ini dikarenakan sistem ponsel android mencekal atau tak mengizinkan buat menginstall aplikasi lain yang tak diketahui sumber muasalnya.

Aplikasi paling banyak dicekal merupakan aplikasi yg berasal selain dari Google Play Store, mirip dengan berasal dari asal situs web.

Nah buat memahami cara mengatasi masalah ini, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja faktor penyebab dari aplikasi tak mampu di pasang di android, berikut ulasannya:

Faktor Penyebab


1. File Telah Rusak

File apk yg rusak atau corrupt merupakan faktor penyebab mengapa aplikasi tak sanggup terpasang di android. Corrupt atau rusaknya file sudah pasti akan mempengaruhi kondisi aplikasi.

Nah file aplikasi yg rusak ternyata juga memiliki faktor penyebab, salah satunya adalah karena adanya proses penghentian transfer data dikala download.

Hal ini biasanya terjadi bila dikala proses download anda melakukan pause/ penghentian sementara.

2. Mendownload Aplikasi Bajakan

Ada kalanya suatu ketika kamu menginginkan sebuah aplikasi yg menurut kamu cukup bagus, namun sayang aplikasi tersebut merupakan aplikasi premium atau berbayar.

Untuk itu anda lalu mencari aplikasi tersebut di situs-situs web yg membagikan aplikasi premium secara gratis. Apabila kamu betul telah melakukan tindakan ini, maka anda patut waspada.

Sebab aplikasi bajakan yg dibagikan secara gratis dalam hakikatnya merupakan aplikasi cloning yang telah di modifikasi sedemikian rupa, dan perlu anda ketahui bahwa aplikasi bajakan merupakan unsur ilegal yang di cekal buat dipasang di hp android anda.

3. Aplikasi Tidak Yang Tidak Kompatibel

Ada beberapa aplikasi yg hanya mampu dimainkan di beberapa perangkat saja. Hal ini sanggup ditimbulkan oleh banyak hal, mirip dengan sistem android yang sudah terlalu tua serta faktor lainnya.

Dan tahukah kamu jika suatu aplikasi yg tak kompatibel tetap di pasang dalam perangkat anda, maka akan mengakibatkan gangguan yang bisa menyebabkan aplikasi tak bisa di install.

4. Sistem Pengaturan Android Belum Di Setting

Hal ini tak jarang terjadi pada beberapa ponsel android yg masih baru. Ponsel baru pada umumnya tak serta belum pernah dilakukan setting/konfigurasi.

Akibatnya ponsel android tak bisa menaruh akses suatu aplikasi buat bisa di install.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Gagal Di Install

  1. Masuk ke "Setting" atau "Pengaturan" di hp android anda
  2. Kemudian scroll kebawah serta cari menu "Layar Kunci Dan Keamanan"
  3. Lalu aktifkan "Sumber Tidak Diketahui"
  4. Silahkan pasang kembali aplikasi yang sebelumnya gagal di install.
  5. Selesai

Penutup

Dengan menerapkan cara diatas, maka mulai sekarang kamu sanggup bersama bebas menginstall aplikasi apapun dan dari manapun, tanpa adanya notifikasi atau pemberitahuan gagal install.

Cara di atas dilakukan agar perangkat smartphone mengizinkan buat menginstall aplikasi dari asal lain.

Nah bagaimana kalian, sangat mudah bukan? Apakah anda telah berhasil menerapkan cara di atas? Sampaikan pengalaman kamu di kolom komentar ya.


Akhir celoteh saya ucapkan terimakasih serta hingga jumpa di postingan selanjutnya.