Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cepat, Dan Murah


Siapa yg tak kenal beserta jerawat? Ya, benjolan kecil kemerah-merahan ini membuat setiap orang merasa geram, kesal dan marah dibuatnya.

Jerawat pada umumnya tak jarang di alami oleh para remaja, baik laki-laki maupun perempuan, namun terdapat juga orang dewasa yg masih mengalami kasus jerawat.

Tentu kita telah pernah mencoba buat menghilangkan perkara jerawat bukan, akan tetapi bukannya hilang malahan semakin banyak jerawat yg timbul!!.

Saking kesalnya, mungkin ada yang berusaha menghilangkan jerawat beserta menekannya hingga pecah!! Tunggu dulu, apakah tangan anda bersih?

Memecahkan jerawat beserta memakai tangan yg kotor malahan dapat membuat pertumbuhan jerawat semakin banyak. Aduh bahaya juga ya, bukannya hilang malahan semakin banyak.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya jerawat diantaranya sebagai berikut:

Masa pubertas


Jerawat biasanya terjadi dalam masa pubertas, ini dikarenakan dalam masa pubertas produksi kelenjar minyak serta hormon dalam tubuh meningkat lebih banyak dari sering kali.

Pemakaian Make Up Berlebih

Pemakaian makeup memang dapat mempercantik penampilan para kaum hawa(perempuan). Tetapi pemakaian makeup atau produk kecantikan secara berlebihan sanggup menjadi penyebab terjadinya kasus jerawat.

Pemakaian makeup yg baik adalah dengan mengimbanginya beserta perawatan kulit wajah secara teratur.

Tidak perlu ke tempat-tempat mahal buat merawat kulit wajah, minimal lakukan pembersihan kulit wajah dengan air hangat.

Ponsel

Mungkin banyak yg tidak memahami bahwa ponsel juga termasuk faktor penyebab terjadinya jerawat.

Ponsel merupakan tempat bersarangnya kotoran dan kuman. Kuman yang terdapat dalam ponsel berasal dari tangan kita yg kotor.

Kegiatan menelpon, dapat menciptakan kuman yang terdapat pada ponsel bisa berpindah ke wajah.

Hal ini di sebabkan ketika menelpon ponsel melakukan hubungan langsung terhadap kulit.

Sering Memencet Jerawarat


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa menekan/memencet jerawat dengan tangan dapat menciptakan kondisi jerawat semakin jelek.

Apalagi jika tangan anda pada kondisi yg kotor.

Oleh karena itu, saya sudah menyediakan beberapa cara yang mampu di lakukan buat mengatasi jerawat yang membandel.

Berikut adalah cara mudah menghilangkan jerawat membandel secara alami, mudah dan mudah.

1. Menggunakan Madu dan Alpukat


Madu serta buah alpukat memang dikenal memiliki banyak manfaat buat menjaga kesehatan wajah, salah satunya bisa menghilangkan jerawat.

Madu memiliki kemampuan antiseptik yg dapat mengurangi jerawat pada wajah, sedangkan alpukat bisa merusak bakteri dan kuman penyebab terjadinya jerawat.

Cara penerapannya pula mudah, cukup ambil 1 buah alpukat lalu belah menjadi 2 bagian, lalu haluskan buah alpukat dan campur dengan madu.

Anda bisa mengoleskannya langsung pada bagian wajah yang berjerawat, pisahkan sekitar 5 sampai 10 mnt serta bersihkan beserta air hangat.

2. Menggunakan Lemon


Selain dikenal memiliki rasa yg asam dan tinggi akan vitamin C, lemon juga mampu membantu mengatasi perkara jerawat. Lemon mengandung asam askorbat serta vitamin C yang tinggi.

Kandungan tadi berguna sebagai pencegah peradangan pada wajah yg terkena jerawat, selain itu juga bermanfaat buat membersihkan pori-pori yg tersumbat hasil debu dan kotoran yang dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat.

Cara pemakaiannya sangat mudah, potong lemon menjadi 2 bagian, peras lemon sampai keluar airnya. Lalu oleskan air tadi pada bagian yg berjerawat.

Diamkan beberapa ketika lalu bilas hingga bersih.

3. Pasta Gigi

Mungkin kamu belum mengetahui bahwa pasta gigi bisa dipakai sebagai penghilang jerawat.

Benar sekali!!

Bahan yg biasa di gunakan sebagai pembersih gigi ini ternyata memiliki fungsi lain yaitu membersihkan jerawat.

Kandungan yg ada dalam pasta gigi bisa mengatasi iritasi kulit serta membunuh bakteri penyebab terjadinya jerawat.

Cukup oleskan pasta gigi pada bagian yang terdapat jerawatnya, lalu bersihkan beserta air hangat.

Namun perlu di ingat penggunaan pasta gigi ini tak dianjurkan kepada orang yg memiliki kulit sensitif.

4. Uap air


Memanfaatkan uap air sebagai media buat menghilangkan jerawat pula bisa dilakukan. Uap dapat membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yg terperangkap pada kulit wajah bisa keluar.

Selain itu uap pula mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara penggunaanya pula sangat gampang, anda cukup menyediakan wadah buat di isi air hangat, kemudian hadapkan wajah kamu diatas air hangat.

5. Mentimun

Saya rasa kita sudah tidak asing dengan satu dari bahan makanan yg biasa dijumpai di dapur ini.

Mentimun memang merupakan bahan campuran berbagai sajian makanan.
Namun apakah anda tahu bahwa mentimun pula sanggup dipakai sebagai media buat menyembuhkan jerawat?

Ya, mentimun memang dapat menyembuhkan masalah jerawat. Kandungan vitamin C, antioksidan dan asam amino pada mentimun dapat membantu mengurangi jerawat pada wajah.


Itu dia beberapa cara yang mampu kita lakukan buat menghilangkan jerawat. Beberapa cara di atas merupakan cara yg sangat gampang buat di aplikasikan serta tentunya murah.