Belum Lengkap Kalau Komputer Kamu Tidak Ada Software Ini !

Belum lengkap kalau komputer kamu tidak ada software ini !

Software atau aplikasi merupakan perangkat lunak, yang admin rasa sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern saat ini.

Dapat di pastikan seluruh perangkat mobile mirip dengan smartphone maupun PC pasti mempunyai yg namanya “software”. Tanpa adanya software maka perangkat mobile(smartphone atau komputer) tidak dapat berjalan bersama baik.

Software merupakan perangkat lunak yg di gunakan sebagai penghubung antara pengguna(user) dengan perangkat keras(hardware).

Jika kita melihat dari pengertian software, maka kita dapat menyimpulkan bahwa software adalah satu dari bagian penting yg berperan sebagai penyempurna komputer.

Nah, jika kamu merasa punya PC canggih, maka kurang lengkap rasanya apabila didalamnya belum terdapat software berikut ini:

Baca Juga: Pengertian Jaringan Komputer, Manfaat Jaringan Komputer, Kerugian Jaringan Komputer, Dan Jenis-Jenis Jaringan Komputer.


1. Web Browser

Web browser adalah software yang memungkinkan penggunanya buat menelusuri dunia internet, atau gampangnya dapat di gunakankan buat mencari berita(searching).

Pasti ada kalanya kamu memerlukan berita dari sumber lain baik buat keperluan pribadi, tugas, maupun pekerjaan. Maka dari itu anda memerlukan web browser buat dapat menemukan berita dari berbagai asal di internet.

Saat ini web browser mempunyai banyak jenis mirip dengan Google Chrome, Mozilla FireFox, Safari, Uc Browser, Opera Mini, Internet Explorer, serta masih banyak lagi. Anda mampu menentukan salah satunya sebagai software penunjang aktifitas kamu.

Saya bingung, web browser yang mana yg harus saya gunakan?

Tidak perlu resah. Kamu bisa menggunakan yang mana saja, sesuai bersama keinginan kamu. Tapi jika saya boleh memberi saran, maka admin lebih menyarankan kamu buat mencoba Google Chrome.

Di kehidupan yang serba canggih, hampir seluruh PC, baik komputer pribadi(personal), maupun PC buat keperluan publik mirip dengan komputer kantor pastinya mempunyai software ini.

Karena hampir seluruh pekerjaan serta aktifitas sekarang, dapat di jalankan dan di kerjakan di internet. Contohnya saja mendaftar sekolah buat sekarang mampu di lakukan melalui internet, serta Keperluan tempat tinggal tangga pula sanggup di dapatkan melalui internet(belanja online).

Maka dari itu software ini merupakan software wajib yg wajib ada di komputer anda.

2. Microsoft Office

Hampir semua urusan perkantoran memerlukan software ini. Software yg satu ini merupakan software wajib yg wajib ada di komputer kamu!!

Microsoft Office merupakan perangkat lunak yang memberikan kemudahan pada melakukan
berbagai pekerjaan seperti mengolah kata, melakukan perhitungan, presentasi serta lain sebagainya.

Jika anda sudah menginstall software miscrosoft office maka anda telah sanggup melakukan semua tugas perkantoran. Karena di dalam software ini sudah tersedia bermacam software super lengkap yg siap membantu tugas kamu.

Salah satu yg paling tak jarang di gunakan adalah Microsoft word, microsft excel, serta Microsoft powerpoint.

3. Downloader

Software ini adalah perangkat lunak yg berfungsi untuk menggunakan tugas-tugas yang berkaitan dengan proses download/mengunduh file.

Dengan memakai software ini kamu mampu mendownload atau mengunduh berbagai jenis file(aplikasi, musik, video, gambar, animasi, game dll).

Jika anda pecinta games, tentunya anda sudah sangat akrab dengan software yang satu ini, lantaran software ini adalah alat-alat paling ampuh buat mendownload.

Dengan software ini kamu sanggup mendownload file-file berukuran besar beserta waktu yang cepat. Kamu juga bisa melakukan penundaan(pause) terhadap file yg anda download, serta juga mampu melakukan penjadwalan terhadap file yg akan di download(unduh).

Cukup banyak jenis software downloader sekarang, namun yang paling populer serta sering di gunakan adalah IDM(Internet Download Manager).

Karena kemudahan pada penggunaan dan kemampuannya yg maksimal berakibat IDM mesin download terbaik saat ini.

4. AntiVirus

Dengan memakai software ini dijamin anda akan kebal terhadap banyak sekali jenis virus yang mengancam keamanan data kamu.

Virus yg aku maksud bukan mirip dengan virus flu burung ya!! Namun virus PC yang bisa merusak dan mencuri data-data kamu.

Maka dari itu anda memerlukan security atau keamanan. Disinilah AntiVirus bekerja, ia akan melindungi komputer anda dari virus yg mencoba mengancam data pribadimu.

Virus bisa berasal dari aneka macam asal, namun kebanyakan dapat berasal dari internet. Jadi lebih baik apabila anda ingin tetap aman berselancar di dunia internet pakailah AntiVirus terbaik.

Anda bisa mencoba satu dari dari beberapa antivirus berikut: Avast, Smadav, Avira, Microsoft security essential, BitDefender, AVG dan lain sebagainya.

Pilih salah satu saja, jangan menggunakannya secara bersamaan, lantaran dapat menganggu fungsi kerja antivirus tadi.

5. Multimedia

Software multimedia juga adalah software harus bagi kamu yg suka men-desain serta meng-edit (foto, video, lagu).

Bagi kamu yg suka dunia desain maka software ini harus kamu install di komputer kesayangan. Pasalnya software ini akan sangat membantu kamu dalam menuntaskan bebagai tugas editing.

Sebut saja Photoshop. Siapa yg tak mengenal software editing paling populer ini. Semua fitur serta alat editing telah tersedia didalam software ini.

Kamu sanggup memainkan imajinasimu buat mendapatkan hasil editing yang sempurna. Software ini sangat cocok bagi yang sudah professional maupun yang masih awam pada dunia editing. Tampilan yang sederhana menciptakan para pemula juga bisa menggunakan software ini.

Selain adobe photoshop, anda pula sanggup menggunakan software Corel Draw. Hampir sama dengan photoshop, namun lebih di khusukan buat pembuatan desain logo, spanduk, banner, poster, kartu undangan, serta lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Komputer??

6. WinRar

Software ini tak jarang dianggap sebagai ekstraktor yg berfungsi untuk mengubah file yang ada menjadi jenis file lain yang lebih ringkas.

Misalkan kamu akan mengkompres(ektrak) file gambar yang bernama Foto.jpg file tersebut memiliki extensi “JPG” bersama size atau kapasitas 2Mb, maka pada saat di ekstrak akan menjelma Foto.rar atau bisa pula Foto.zip beserta kapasitas atau size yang lebih kecil dari ukuran awal, bisa menjadi 1.5Mb maupun 1 Mb.

Dengan software ini anda sanggup mengurangi pemakaian ruang penyimpanan di komputer anda, jadi lebih hemat.

Untuk software ektraktor sendiri sebenarnya sangat banyak jenisnya, namun bagi kamu yang masih pemula serta ingin menggunakan software ini, maka admin sarankan untuk melakukan software yang dengan nama WinRAR.

7. Gom Player

GomPlayer merupakan software penayang video yg paling sering di pakai saat ini. Anda sanggup memutar video di GomPlayer bersama sangat gampang dan cepat.

Software ini sangat ringan dan hampir bisa digunakan di seluruh jenis windows. Tampilannya memang sederhana, namun kemampuan yg dimiliki bisa membuat kamu terpukau ketika menggunakannya.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Inilah Sistem Operasi Buatan Anak Bangsa(Indonesia).

8. NotePad

Sangat di sayangkan lantaran software sederhana ini biasanya dilupakan dan tak diperdulikan. Notepad merupakan software yg mampu anda gunakan buat keperluan catat men-catat.

Apakah hanya itu fungsinya?

Tentu saja tak!! Notepad memiliki fungsi lain, mirip dengan menciptakan script(kode) pemrograman sederhana mirip dengan HTML, CSS dan Javascript.

Kamu sanggup membuat halaman website sederhana beserta memakai notepad, tentunya bila anda telah memahami dasar-dasar dalam pembuatan web.

Notepad sendiri biasa di gunakan oleh para programmer pemula. Karena software ini sangat bersahabat serta mudah di gunakan.

9. Adobe PDF Reader

Adobe Pdf adalah software wajib yg wajib kamu install di komputer kamu. Dengan software ini anda bisa membaca file yang memiliki format PDF mirip dengan ebook.

Software ini juga bisa anda gunakan buat mengedit file PDF serta ebook. Untuk menginstall software ini anda tidak perlu khawatir soal size(kapasitas). Karena software ini memiliki size atau ukuran yang sangat kecil.

Walaupun mempunyai fungsi sederhana, namun software ini merupakan software wajib di perkantoran.

10. CCleaner

Komputer anda memiliki banyak file tidak bermanfaat seperti sampah? Jika file itu di abaikan maka dapat mengganggu kinerja komputer anda, bahkan mampu membuatnya lambat.

Jika anda ingin menghapus file sampah tersebut, maka kamu tak mungkin melakukan secara manual atau beserta menghapus satu persatu.

Jika kamu ingin menghapus file sampah beserta cepat dan efisien maka anda bisa memakai software CCleaner.

Dengan software ini kamu sanggup melakukan pencucian file sampah mirip dengan cache, temporary file menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Kupas Tuntas Mengenai Command Prompt(Pengertian, Fungsi, Kelebihan, Kekurangan, Perintah-Perintah).

Anda pula sanggup melakukan perawatan komputer secara rutin dengan software ini. Dengan memasang software ini maka PC kamu akan menjadi lebih ringan dan cepat.


Itu dia 10 software wajib yg wajib ada di komputer anda. Komputer sebagus serta sekeren apapun, rasanya kurang lengkap jikalau belum menginstall software harus diatas ya.