Ulasan Singkat Seputar Blogger

Ulasan Singkat Seputar Blogger

Pernah mendengar celoteh "Blogger"? atau anda merupakan seorang blogger? Atau teman anda adalah blogger pula? Mungkin ayah/ibu kamu blogger?

Tapi tahukah kamu apa sih makna sesungguhnya dari tutur "Blogger" itu?

Blogger merupakan sebuah istilah yg dijalankan buat memilih seseorang yang menulis sesuatu di blog pribadi maupun di blog orang lain.

Seseorang yg dikatakan sebagai blogger biasanya sering kali mengisi blognya bersama berbagai konten. Namun kebanyakan dari blogger mengisi blognya dengan artikel atau pun tulisan lain seperti informasi, berita, tips & trik, maupun tutorial.

Jika kita melihat banyak ulasan yg beredar di banyak sekali media, penulisan ungkap blogger sendiri bisa ditulis beserta menggunakan double "G" maupun singgle "G".

Sehingga terdapat yang menulis "Blogger" dan ada pula yg menulis "Bloger". Tapi walaupun begitu, makna dari dua tutur tadi pada dasarnya sama.

Jadi pada dasarnya kata Blogger & Bloger sebenarnya mengacu pada seorang yg menulis konten di blog atau situsnya.

Bukankah Blogger itu adalah nama dari sebuah platform blog di internet ya? Secara teknis "Benar".

Lalu apakah penyebutan ungkap Blogger itu sesungguhnya diambil dari nama platform ini?

Bisa "iya", sanggup juga "tak". Hal ini tergantung pada pemahaman anda sendiri.

Kalau menurut aku pribadi, hal ini tergantung pada siapa yg pertama kali menemukan kata "Blogger". Apabila kita menelaah secara logis, tentunya penyebutan tutur "Blogger" itu sendirilah yg malahan menjadi dasar terciptanya platform blog yang dengan nama "blogger.com".

Jadi pada dasarnya tutur "Blogger" itu sesungguhnya bukan diambil dari nama platform blog yg dengan nama "blogger.com", melainkan sebuah istilah yang malahan menjadi dasar terciptanya nama platform blogger.com.

Lalu bagaimana supaya aku sanggup menjadi seorang blogger?

Gampang saja, anda hanya perlu menyiapkan akun email aktif (usahakan pakai Gmail). Kemudian anda kunjungin situs "blogger.com", kemudian buatlah nama blog yg anda inginkan. Selesai. Mudah bukan?

Sebenarnya buat bisa membuat blog, tidak melulu hanya memakai platform blogger saja. Anda sanggup memanfaatkan platform blog lain mirip dengan wordpress.com, joomla, dan sebagainya.

Setelah kamu sudah berhasil menciptakan sebuah blog, maka saatnya anda mengisi blog tadi bersama berbagai konten unik serta menarik sesuai cita-cita anda.

Apakah untuk menjadi seorang blogger harus memiliki umur 18 tahun keatas?

Pada dasarnya buat menjadi seorang blogger tak terdapat batasan umur, baik kamu masih bayi, masih anak-anak, masih sekolah SD, SMP, Sekolah Menengah Atas dan sebagainya, anda tetap mampu menjadi seorang blogger.

Satu hal yg menjadi persyaratan mutlak seseorang blogger merupakan bisa menciptakan sebuah tulisan/konten. Sebab pada dasarnya blogger itu merupakan penulis.

Benar atau tidak, menjadi blogger mampu menerima banyak uang?

Jawabannya ada pada diri kamu sendiri. Apabila admin mengungkapkan "benar ", terdapat kemungkinan kamu akan berkata "tak". Karena sesungguhnya menerima uang dari blogger itu tergantung dalam diri anda pribadi.

Anda mau bekerja keras, pantang menyerah, dan tetap berusaha niscaya uang akan menghampiri kamu. Tetapi sebaliknya jika kamu malas-malasan, gampang menyerah, serta tidak punya motivasi buat sukses, ya pastinya uang akan menjauh dari hidup anda.

Tapi jika kita melihat pemahaman awam yang terdapat pada dunia perbloggeran, menjadi blogger itu memang mampu menerima uang. Dengan cara kamu mengikuti berbagai aktivitas seperti mengikuti program periklanan, afiliasi, kontes serta sebagainya.

Apakah sanggup blogger dijadikan sebagai sebuah profesi atau pekerjaan? Jawabannya "Bisa".

Pertanyaan terakhir. Apakah menjadi blogger itu menyenangkan?

Sebenarnya menjadi seorang blogger itu terdapat dua fase, yaitu menyenangkan sekaligus mengenaskan. Loh kok begitu?

Bisa dikatakan menyenangkan pula sanggup dikatakan tak, karena hal ini tergantung pada pribadi anda masing-masing. Jika kamu lapang dada menjalaninya maka akan terasa menyenangkan.

Tapi ada pula seorang blogger yg dalam awalnya tulus, namun dalam akhirnya ia berhenti menjadi seseorang blogger.


Sebab apa? Sebab keikhlasan, dan kesabarannya hanya bersifat sementara.

Jadi pada dasarnya buat menjadi seseorang blogger itu wajib punya 13 komponen, meliputi:
  1. Mental baja
  2. Iman yg kuat
  3. Sabar
  4. Ikhlas
  5. Rajin
  6. Terampil
  7. Bersahaja
  8. Hemat
  9. Cermat
  10. Kreatif
  11. Pantang menyerah
  12. Rela berkorban
  13. Dan tabah
Oh ya, ada satu hal yang ingin saya sampaikan dalam kamu. Apabila anda merasa tertarik buat menjadi blogger, lebih baik kamu hilangkan angan-angan itu. Sebab apa?

Menjadi blogger itu tak semudah yg anda kira. Belum lagi kamu wajib bersaing bersama ribuan atau bahkan jutaan blogger dari semua dunia.

Di indonesia sendiri jumlah para blogger telah mencapai kisaran 200 ribu blogger. Tapi yang aktif dan masih eksis hanya beberapa saja. Jika kamu berniat menjadi blogger maka itu merupakan anda telah siap bersaing beserta lautan manusia.

Ada juga yang mengungkapkan menjadi blogger itu menyusahkan, serta cuma mempersempit persaingan saja!!

Tapi itu seluruh akan sepenuhnya menjadi hak mutlak anda, kamu mau menjadi blogger atau tak itu sepenuhnya ada dalam diri kamu pribadi.


Itu saja yang mampu admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih serta hingga jumpa balik di lain waktu, tentunya di paling-top21.