Tanpa Kamera Depan, Video Call Tetap Bisa Dilakukan! Begini Caranya

Tanpa Kamera Depan, Video Call Tetap Bisa Dilakukan! Begini Caranya

Video Call adalah salah satu bentuk layanan komunikasi yg ada sekarang, bersama Video Call anda mampu berdialog secara real time beserta lawan bicara anda, selain itu kamu pula mampu melihat wajah lawan bicara kamu secara langsung.

Video Call sendiri adalah penggabungan antara unsur video bersama telepon dimana anda bisa melihat video lawan bicara secara real time beserta disertai suara layaknya telepon.

Seiring perkembangannya, Video Call pula menggabungkan unsur sms, jadi anda bisa melihat gambar wajah lawan bicara, berdialog layaknya telepon serta mengetikkan pesan layaknya sms.

Penggunaan Video Call sendiri dianggap lebih efektif saat berbicara ketimbang telepon dan sms.

Ya sebab seperti apa yang telah saya sampaikan diatas, bahwa 3 elemen yaitu video, telepon dan sms bisa kita rasakan secara bersamaan pada layanan Video Call ini.

Nah sekarang penyedia layanan Video Call sendiri sudah banyak macamnya, mulai dari Facebook, Whatssapp, Skype, dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaan layanan Video Call pula sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi penyedia layanan Video Call serta pula menyediakan paket data, seperti wifi atau kuota internet, jangan lupa pula buat menyediakan kamera depan di perangkat android kamu ya!

Waduh, ponsel android admin tidak ada kamera depannya?
Waduh, kamera depan aku buram?
Waduh, admin pakai hp nokia jadul?

Bagaimana ya caranya supaya sanggup Video Call tanpa memakai kamera depan?

Tenang saja, jika dalam umumnya Video Call hanya bisa dilakukan beserta menggunakan kamera depan, maka dengan cara cerdas yg akan admin sampaikan kali ini anda bisa menikmati layanan Video Call cukup bersama kamera belakang saja!

Memangnya bisa? Tentu bisa gan!

Berikut merupakan cara melakukan Video Call menggunakan kamera belakang:
  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi penyedia layanan Video Call (Whatsapp, Facebook dll.)
  2. Buka aplikasinya
  3. Lakukan panggilan Video Call ke teman anda
  4. Arahkan kamera belakang ke wajah anda
  5. Lalu siapkan cermin (disarankan pakai cermin besar)
  6. Silahkan lakukan Video Call di depan cermin tadi. Fungsi cermin adalah buat memantulkan wajah teman anda, supaya kamu sanggup melihatnya
  7. Selesai dan selamat menikmati Video Call

Penutup

Demikian adalah cara cerdas melakukan Video Call tanpa perlu menggunakan kamera depan.

Ada banyak alasan mengapa anda tak mau memakai kamera depan saat Video Call, mirip dengan kamera depan yang buram, ataupun hp android anda belum dilengkapi beserta kamera depan.

Yap, bersama trik sederhana ini kamu mampu menikmati layanan Video Call tanpa pusing mikirin kamera depan, cukup pakai kamera belakang saja sudah lebih dari cukup.


Nah semoga apa yg aku sampaikan kali ini mampu berguna untuk anda ya, dan ingat buat ikuti terus update terbaru dari situs blog ini ya.

Akhir tutur saya ucapkan terimakasih serta sampai jumpa di lain kesempatan.