Ssstt, Ini Dia 24 Kode Rahasia Smartphone Android Samsung [Top Secret]

Ssstt, Ini Dia 24 Kode Rahasia Smartphone Android Samsung [Top Secret]

Hai agan-kalian yang terhormat, bertemu lagi di paling-top21. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa pada keadaan sehat jasmani dan rohani ya.

Di hari yang berbahagia ini admin akan menaruh anda berita misteri. Informasi apakah itu? Berita mengenai kode-kode rahasia android samsung yang akan sangat membantu kamu nantinya.

Kode-kode rahasia ini akan sangat membantu anda ketika hp samsung yg kamu punya mengalami kasus/error. Kode-kode ini dapat mempermudah anda menemukan serta memperbaiki kasus yang terdapat. Anda hanya tinggal menentukan kode apa yang cocok dan ideal buat mengatasi masalah tadi.

Satu lagi. Kode ini juga sanggup kamu manfaatkan untuk melakukan tugas-tugas bersama cepat, seperti melakukan restart ulang, factory reset, backup, managemen memori dan sebagainya.

Saya rasa anda telah tak sabar lagi untuk mengetahui apa saja sih kode rahasianya, serta apa saja sih kegunaannya. Silahkan di simak baik-baik ya.

Kumpulan Kode Rahasia Smartphone Samsung:

Cara penggunaan kode: Ketikan saja kodenya mirip dengan cara kamu mengetik kode cek pulsa, (example: *123#).

1. *#0*# : Kode ini berfungsi buat memeriksa beberapa fitur di handphone android anda, seperti: mengecek kondisi layar smartphone, baik berupa kualitas warna layar android, sensitifitas layar, kondisi sentuhan layar, memeriksa sensor layar, serta responsivitas. Tidak hanya itu, kode ini juga akan memberikan informasi mengenai kondisi speaker, bunyi getar, lampu led flash serta sebagainya.

2. *#06# : Fungsi kode ini sangat sederhana, yaitu buat mengecek berita tentang IMEI ponsel android anda. Jadi bila kamu ingin memahami kode IMEI ponsel, anda tak perlu lagi membongkar daleman ponsel. Anda hanya perlu memakai kode ini saja. Oh ya, kode ini juga berfungsi pada beberapa ponsel android selain samsung loh.

3. *#0001# : Berfungsi sebagai pengecek informasi mengenai "SN". Apa sih SN itu? SN itu singkatan dari serial number. Jadi setiap ponsel android akan diberikan SN sebagai pembeda antara android satu dengan yg lain.

4. *#1234# : Kode ini akan sangat membantu kamu pada saat suatu hari kamu akan melakukan flashing dalam android. Fungsi merupakan buat mengetahui versi dari firmware android samsung anda. Jadi kamu tidak perlu susah-susah lagi mencocokkan firmware yg pas.

5. #8999*228# atau *#0228# : Dua kode ini akan menaruh kamu informasi rinci mengenai baterai ponsel samsung kamu. Apabila satu kode tak work (berhasil) maka silahkan coba kode satunya lagi. Kode ini akan membantu kamu pada saat suatu hari kamu berencana membeli baterai baru, maka kamu bisa menggunakan kode ini buat mecocokan spesifikasi baterai yang pas.

6. *#8999*778# : Berfungsi sebagai pemberi info tentang kartu sim yang anda gunakan. Seperti nama provider, nomor ponsel, masa berlaku dan sebagainya.

7. *#8999*837# : Kode ini nantinya akan memberikan anda rincian mengenai spesifikasi hardware(perangkat keras) yang dipakai oleh smartphone samsung anda. Ini juga mampu kamu manfaatkan sebagai pembanding apakah android anda menggunakan komponen asli atau tak.

8. *#8999*782# : Fungsinya sangat simpel yaitu buat mengetahui jam, tanggal dan tahun sekarang.

9. *#9998*523# : Silahkan anda coba sendiri apa fungsi dari kode ini, tapi admin rasa kode ini akan mengecek/mengatur kecerahan layar hp samsung kamu. Silahkan pastikan kegunaannya sendiri ya.

10. *#8999*636# : Kode ini sangat berguna jika kamu tidak ingin repot-repot masuk ke sajian setting/pengaturan hanya buat mengecek kapasitas memori internal hp samsung anda. Jadi anda hanya perlu mengetikan kode tadi dan berita akan ditampilkan beserta cepat.

11. *#8999*638# : Anda ingin memahami rincian jaringan seluler android beserta mudah? Silahkan gunakan kode ini. Jadi fungsi dari kode ini merupakan buat memahami berita jaringan seluler ponsel.

12. *#8999*289# : Kode ini merupakan kode yang dipakai buat mengetahui ringtone/musik apa yang digunakan dalam alarm hp anda.

13. #*2286# : Fungsinya hampir sama bersama kode sebelumnya, yaitu buat mengetahui kondisi baterai. Tapi kode ini lebih cenderung memunculkan berita mengenai penggunaan data baterai.

14. *2767*3855# : Hati-hati pada menggunakan kode ini. Memangnya kenapa? Karena kode ini berfungsi buat me-reset hp android anda. Jadi apabila kode ini digunakan maka hp kamu akan disetel ulang seperti masih baru, dan semua data-data yg terdapat di hp akan hilang.

15. #*2562# : Anda ingin melakukan restart ulang hp android samsung, tapi tombol yg dipakai buat restart rusak. Bagaimana penyelesaiannya? Anda tinggal menggunakan kode ini, dan secara otomatis hp kamu akan restart ulang.

16. *#92782# : Fungsinya sebagai pemberi informasi buat memahami tipe atau model dari hp samsung kamu.

17. *#2255# : Kode yg satu ini akan menaruh anda list/daftar telepon.

18. *#0000# : Anda ingin mengubah bahasa pada hp? Tenang anda hanya perlu menggunakan kode ini saja. Kode ini lebih condong untuk melakukan reset bahasa dalam hp android.

19. #*5376# : Ini nih kode yg bisa menyelamatkan kamu dari kemarahan pacar, karena anda sering kali sms-an sama cewek lain. Cukup ketik kode ini, serta seluruh pesan yang ada akan terhapus secara otomatis.

20. *2767*226372# : Kamu suka selfie? Dan suka mengganti setelan kamera? Akan tetapi lalu anda ingin mengembalikan pengaturan kamera. Ya itu gampang saja, beserta kode ini pengaturan kamera akan balik mirip dengan semula.

21. *#8999*377# : Mungkin kamu pernah mengalami hp samsung yg error. Apa anda bertanya-tanya kenapa sih android anda error? Nah beserta kode ini anda sanggup melihat log error yg terdapat di hp samsung kamu.

22. *#232337# : Berfungsi untuk melihat bluetooth MAC address hp samsung anda.

23. #*2474# : Pernahkah anda menghitung berapa lama sih hp kamu di charger? Nah beserta kode ini kamu sanggup melihat durasi charger dalam hp samsung dengan gampang.

24. *#*#197328640#*# : Dari sekian banyak kode yg admin bagikan, inilah kode paling legendaris yg sering kali dipakai para teknisi profesional buat memperbaiki hp android. Memangnya kegunaannya untuk apa sih? Manfaatnya cukup banyak, antara lain dapat dipakai buat backup data, restore data, factory reset, debug info dan sebagainya.

Itu beliau kode-kode paling rahasia untuk hp samsung yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan dan keadaan anda. Semoga artikel singkat ini dapat berguna bagi nusa serta bangsa ya.


Beri saya sedikit kegembiraan bersama men-share artikel ini ke sosial media kamu, serta ingat tinggalkan komentar kamu yang bersifat membangun agar nantinya saya bisa membuatkan tulisan saya agar lebih berguna lagi. Terimakasih.