Pastikan Data-Data Di Akun Whatsapp Anda Tetap Aman Sebelum 2

Pastikan Data-Data Di Akun Whatsapp Anda Tetap Aman Sebelum Tanggal 12 November

Baru-baru ini Whatsapp sudah mengeluarkan pengumuman terbarunya tentang pengamanan data dalam aplikasi Whatsapp khususnya yang menggunakan sistem operasi android.

Pengumuman dari Whatsapp ini mulai diberlakukan dari tanggal 23 Agustus 2019 hingga 12 November 2019.

Walaupun jangka waktu yang diberikan mampu dikatakan lumayan lama, namun pihak Whatsapp sendiri menghimbau kepada semua pengguna Whatsapp buat segera melakukan pengamanan data, baik itu data chat, foto, serta video.

Pemberitahuan tentang pengamanan data Whatsapp ini dilakukan agar seluruh data yang terdapat dalam akun Whatsapp kamu tetap aman dari pencurian, mata-mata, serta sebagainya.

Ada beberapa spekulasi yang bermunculan tentang pemberitahuan ini, salah satunya adalah spekulasi tentang akan adanya update terbaru dari sistem keamanan Whatsapp itu sendiri.

Nah buat itu pihak developer dari Whatsapp sendiri sudah bekerjasama dengan satu dari perusahaan terbesar di dunia yaitu Google buat membantu mengamankan data-data dalam akun Whatsapp anda.

Salah satu bentuk kerjasama antara Whatsapp bersama Google adalah tentang penggunaan layanan Google Drive.

Ya, Google Drive merupakan satu dari produk terbaik Google yg dapat melayani penyimpanan data bersama ukuran yg besar. Jadi dengan adanya Google Drive ini memungkinkan anda buat menyimpan data-data baik itu foto, video, aplikasi serta sebagainya tanpa ribet serta tanpa pusing.

Data-data anda tadi akan disimpan secara online di Server Google Drive, jadi anda perlu khawatir tentang konflik mirip dengan kehilangan data.

Oleh karena kehebatan layanan Google Drive yg sudah terkenal diseluruh dunia ini, maka pihak Whatsapp tertarik buat menjalin kerja sama dalam rangka mengamankan data-data para pengguna sosial media Whatsapp.

Untuk kamu yg ingin membackup atau menyalin data-data dalam Whatsapp anda ke Google Drive sebetulnya sangatlah mudah. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan merupakan membuka aplikasi Whatsapp di ponsel android anda
  2. Kemudian masuk ke menu "Setting atau Pengaturan" di bagian pojok kanan atas
  3. Lalu pilih "Chats/Obrolan" dilanjutkan beserta menentukan "Chat Backup/Chat Cadangan"
  4. Berikutnya silahkan kamu pilih "Backup to Google Drive/Cadangkan Ke Google Drive"
  5. Selesai

Backup atau pencadangan data Whatsapp melalui layanan Google Drive ini dimaksudkan agar resiko tidak adanya data atau pencurian data semakin kecil.

Maka dari itu anda sebagai satu dari pengguna Whatsapp yang baik seharusnya mengikuti himbauan buat segera melakukan Backup data.


Sebab hal ini tak lain adalah satu dari bentuk perhatian dari pihak Whatsapp sendiri buat terus menjaga ketenangan dan keamanan anda dalam melakukan komunikasi sosial.