Kenapa Banyak Tokoh Kartun Yang Berwarna Kuning? Ini Dia Jawabannya


Dimasa kecil tentunya kita sudah sangat mengenal apa itu film kartun bukan? Aneka macam film kartun yang telah kita tonton, mulai dari spongebob squarepant, the simpson, minions, naruto sampai dragon ball.

Tapi pernahkah kamu berpikir mengenai beberapa tokoh yg ada dalam film kartun, mengapa sih kebanyakan dari tokoh kartun memiliki warna kuning?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tadi, maka anda harus menyimak terlebih dahulu ulasan berikut.

1. Warna Kuning Melambangkan Keceriaan


Tentu kita telah sangat familiar bersama beberapa tokoh kartun berwarna kuning, mirip dengan minions, the simpson, spongebob, naruto, dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu mengapa karakter atau tokoh pada film kartun tadi sering kali memakai warna kuning?

Jika kita mengaitkan warna kuning degan dunia medis, atau lebih tepatnya psikologi, ternyata warna kuning adalah salah satu warna unik yg menggambarkan keceriaan.

Jadi itulah alasan mengapa para pembuat kartun sering menggunakan warna kuning. Selain identik dengan keceriaan, warna kuning juga sanggup menarik perhatian banyak orang, terutama anak-anak.

2. Warna Kuning Adalah Warna Yang Cerah


Jika kita membandingkan warna kuning dengan warna-warna lain, maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa warna kuninglah satu-satunya warna yang cerah serta terang.

Hal ini pula dibuktikan dengan warna dalam pelangi yang terdiri dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, serta ungu.

Jika kita melihat bersama seksama warna yang ada pada pelangi, maka satu-satunya warna yang paling dominan dan paling cerah adalah warna kuning.

Jadi para pembuat film kartun menggunakan warna kuning pada tokoh kartunnya, salah satunya karena warna kuning merupakan warna yang paling menonjol dari warna lainnya.

Sehingga beserta penerapan warna ini, para penonton film kartun akan bisa membedakan mana tokoh utama, dan mana yg bukan tokoh utama.

3. Bisa Dilihat Oleh Orang Yang Buta Warna


Satu lagi keunikan dari penggunaan warna kuning pada kartun merupakan karena warna kuning merupakan satu-satunya warna unik yg mampu ditinjau oleh orang yang buta warna.

Walaupun dikatakan buta warna, namun dalam kenyataannya mereka masih bisa melihat beberapa warna tertentu.

Tapi mereka yang buta warna juga tak bisa membedakan warna yg satu bersama yang lainnya. Suatu misal warna hijau bersama merah, akan terlihat sama bagi si buta warna.

Namun tidak sinkron bersama warna kuning. Orang yang mengalami gangguan dalam penglihatan warna ternyata bisa membedakan beberapa warna yg disandingkan beserta warna kuning.

Misalnya saja warna biru disandingkan beserta warna kuning, nah mereka yang buta warna ternyata mampu melihat serta membedakan mana warna kuning dan mana warna biru.

Oleh sebab itulah bayak film kartun mengusung dan menerapkan warna kuning pada beberapa film kartun.

Kesimpulan


Itu beliau 3 fakta unik tentang warna kuning yg sering kali dijalankan dalam banyak film kartun.

Jadi dari ulasan singkat diatas, maka kita bisa menyimpulkan bahwa pemilihan warna kuning disebabkan oleh 3 faktor yaitu karena warna kuning merupakan lambang keceriaan, warna kuning adalah warna yang menonjol dan cerah, serta warna kuning sangat bersahabat untuk mereka yg buta warna.

Dengan pemilihan warna kuning ini, maka hampir semua kelompok masyarakat baik anak kecil, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua pun bisa menikmati film kartun beserta nyaman.


Semoga bisa berguna, kurang lebihnya mohon maaf, dan akhir kata admin ucapkan terimakasih.