Go-Klotok, Inovasi Terbaru Untuk Menyewa Perahu Online Di Banjarmasin

Go-Klotok, Inovasi Terbaru Untuk Menyewa Perahu Online Di Banjarmasin

Banjarmasin merupakan satu dari kota populer yang terletak di Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota ini populer dengan aneka macam macam budaya dan keunikan masyarakatnya.

Salah satu yang seringkali menjadi daya tarik di Banjarmasin adalah pasar apungnya.

Jika kamu sedang berada di Banjarmasin baik buat sekedar berlibur atau berkunjung ke sanak saudara, maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke pasar apung ini.

Sama halnya mirip dengan pasar dalam biasanya, disini kamu mampu membeli banyak sekali jenis barang, namun yang paling gampang dijumpai di pasar apung ini adalah makanannya, sanggup berupa sayuran, buah-buahan, maupun ikan serta hasil budidaya lainnya.

Yang membedakan pasar apung bersama pasar pada umumnya merupakan lokasi jual belinya.

Jika di pasar biasa, proses jual beli dilakukan pada area yang sanggup kamu jamak dengan berjalan kaki, maka di pasar apung ini, proses jual beli dilakukan melalui perahu kayu.

Jadi buat bisa membeli barang di pasar apung ini kamu wajib menyewa perahu terlebih dahulu. Anda sanggup menyewa dalam para pemilik perahu yg sering kali sudah terpampang di tepian sungai.

Yang menjadi pertarungan pada saat akan menyewa perahu merupakan harga dan ketersediaan perahu yang tidak menentu.

Kadang harga buat menyewa satu unit perahu mampu berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, begitupula dengan ketersediaan unit perahu yg kadang kala sudah disewa terlebih dahulu oleh orang lain.

Melihat pertarungan ini, pemerintah kota Banjarmasin berupaya memudahkan akses wisatawan buat mengunjungi pasar apung ini, nah maka dari itu dibuatlah sebuah inovasi terbaru yang dengan nama Go-Klotok.

Apa itu Go-Klotok?

Go-Klotok adalah sebuah platform yang dikembangkan dengan tujuan buat mempermudah wisatawan atau warga lokal buat menyewa perahu secara online yg mana perahu tadi bisa anda gunakan buat mengunjungi pasar apung di kota Banjarmasin tersebut.

Nama Go-Klotok sendiri berasal dari nama perahu kayu khas Banjarmasin yg warga disana sering menyebutnya sebagai Klotok.

Dengan Go-Klotok ini maka para wisatawan mampu beserta gampang menyewa perahu, anda hanya perlu memilih tanggal yg diinginkan serta anda bisa langsung melihat ketersediaan unit perahu yg diinginkan lengkap dengan harganya.

Untuk saat ini, layanan Go-Klotok ini telah berhasil menjalin kerjasama beserta 75 pemilik perahu Klotok yg ada di area Banjarmasin, dan kemungkinan besar jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya wisatawan yang datang.


Selain itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pula memaparkan akan melakukan perbaikan di sekitar area sungai, hal ini dilakukan buat keperluan masyarakat sehari-hari sekaligus sebagai daya tarik kepada para wisatawan buat mengunjungi pasar apung tadi.