Cara Membuat Efek Scroll Persen Pada Scrollbar Di Blog Tanpa Ribet (Paling Mudah)

Cara Membuat Efek Scroll Persen Pada Scrollbar Di Blog Tanpa Ribet (Paling Mudah)
Paling-Top21- Sudah tau apa itu imbas scroll persen? Dampak scroll persen atau persentase scrollbar merupakan pengaruh khusus dalam scrollbar suatu situs blog, yg mana kegunaannya adalah buat memberikan keterangan berapa persen laman blog sudah dibaca.
Disebut sebagai presentase scrollbar karena memang dampak ini menaruh keterangan dalam bentuk persen, dimana dampak ini akan timbul pada waktu seseorang melakukan scroll pada kursor/mouse komputer.
Efek ini akan dimulai dari 0% sampai 100%, dimana angka 100% mengindikasikan bahwa kamu telah berada pada laman akhir suatu situs blog.
Untuk detailnya, silahkan perhatikan tampilan scrollbar situs blog ini. Ketika anda melakukan scroll down maka pengaruh persentasenya akan timbul, begitupula ketika anda melakukan scroll up.
Nah, buat cara membuat impak persen ini sendiri sangatlah gampang, anda hanya perlu mengikuti panduan dibawah ini:
1. Login ke Blogger.com>Tema>Edit HTML.2. Copy atau salin kode berikut, dan pastekan diatas kode </body>.
<style>#topscrollpadding:3px 8px;border-radius:3px;display:none;position:fixed;background-color:#007bfd;color:#fff;top:0;right:10px;z-index:500;#topscroll:aftercontent:"";right:-7px;height:0;width:0;margin-top:-4px;position:absolute;top:50%;border:4px solid transparent;border-left-color:#007bfd;</style><script type='text/javascript'>//<![CDATA[var scrollTimer = null;$(window).scroll(function()var viewportHeight = $(this).height(),scrollbarHeight = viewportHeight / $(document).height() * viewportHeight,progress = $(this).scrollTop() / ($(document).height() - viewportHeight),distance = progress * (viewportHeight - scrollbarHeight) + scrollbarHeight / 2 - $('#topscroll').height() / 2;$('#topscroll').css('top',distance).text(' (' + Math.round(progress * 100) + '%)').fadeIn(100);if (scrollTimer !== null)clearTimeout(scrollTimer);scrollTimer = setTimeout(function()$('#topscroll').fadeOut();,1500););//]]></script><div id='topscroll'></div>
3. Simpan Tema, dan selesai.

Penutup

Itu beliau cara mudah memasang efek persen dalam scrollbar blog, cara ini sanggup langsung anda aplikasikan pada situs blog kamu. Sedikit tambahan saja, bahwa jika kamu ingin mengganti warna persentase, maka anda sanggup mengganti kode warna #007bfd pada kode diatas.


Akhir ungkap, admin ucapkan terimakasih. Dan ingat buat terus mengunjungi situs blog ini buat mendapatkan berita menarik lainnya.