Cara Mematikan Paksa Smartphone Baterai Tanam Saat Error

Cara Mematikan Paksa Smartphone Baterai Tanam Saat Error

Hai kamu yang sedang membaca artikel ini. Apa kabarnya hari ini? Semoga saja selalu dalam keadaan sehat jasmani serta rohani ya.

Kali ini saya selaku saya paling-top21 akan membagikan tips gampang & sederhana mematikan smartphone baterai tanam secara paksa. Langsung saja, silahkan di baca baik-baik ya.

Error atau kasus pastinya akan selalu ada dalam smartphone, namanya juga teknologi. Tidak ada smartphone yang betul-betul dapat berjalan bersama sempurna 100%. Karena kita tahu bahwa tidak terdapat yg sempurna, termasuk di antaranya smartphone.

Masalah mirip dengan bootloop, force close, lag, hang, not responding dan sebagainya pastinya pernah dialami oleh setiap smartphone. Salah satu solusi umum yang mampu dilakukan bila menjumpai kasus begini adalah dengan mencabut baterai ponsel, ataupun melakukan restart ulang.

Tapi apakah kamu tahu, bahwa cara tersebut tidak akan berguna bila smartphone yang anda gunakan merupakan smartphone yg menggunakan baterai tanam (un-removable). Oh iya, betul pula ya, bagaimana cara melepas baterainya?

mungkin jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai baterai ponsel habis beserta sendirinya serta lalu smartphone akan meninggal. Tapi bagaimana bila kondisi baterai anda masih cukup banyak? Wah pasti lama sekali nunggunya ya.

Tapi tenang, aku punya solusi paling mujarap. Setelah sekian lamanya bertapa serta berguru pada para master-master bersama aliran ilmu yg beragam, akhirnya saya berhasil membawa salah satu ilmu itu ke sini. Dan berikut adalah cara mematikan paksa smartphone android yg menggunakan baterai tanam.

Cara Mematikan Smartphone Android Baterai Tanam

1. Menggunakan Tombol Kombinasi

Apa itu tombol kombinasi? Tombol kombinasi merupakan tombol-tombol yg terdiri dari tombol power, volume atas, volume bawah dan home jika terdapat. Tombol-tombol tadi bisa kita gabungkan sehingga menjadi sebuah kombinasi yg bisa menciptakan ponsel mati seketika.

Anda hanya perlu menemukan tombol kombinasi yang sesuai bersama tipe smartphone anda, ini karena setiap tipe serta jenis smartphone memiliki tombol kombinasi yang tidak sama-beda.

Misalnya saja buat smartphone Sony Xperia Z1 yg mampu kita matikan secara paksa bersama menggunakan kombinasi tombol power+volumer up yang ditekan secara bersamaan selama beberapa ketika.

Contoh lain adalah Meizu M2 Note yang sanggup anda matikan secara paksa bersama menekan tombol Power selama 10-20 dtk. Dan satu lagi buat smartphone merek Asus Zenfone 5 yg mampu memakai tombol Power saja selama 20 dtk-an. Jadi kamu hanya perlu mencoba mengkombinasikan tombol-tombol tadi yg sesuai dengan android anda.

2. Menggunakan Tombol Gawat Darurat [emergency]

Ada satu cara lagi untuk mematikan android secara paksa, yaitu dengan menggunakan tombol gawat darurat yg terdapat dalam ponsel kamu.

Tombol emergency adalah tombol yg memang dibuat buat keadaan darurat saja dalam kebanyakan smartphone yg memakai baterai tanam. Tapi sayangnya tombol ini tidak sanggup di lihat secara sekilas.

Anda wajib mencarinya terlebih dahulu pada beberapa bagian body smartphone anda. Tombol ini sangat kecil dan letaknya tersembunyi, jadi gunakanlah indera penglihatan kamu yang tajam buat dapat menemukannya.

Biasanya tombol ini terletak dalam bagian belakang body, bagian bawah, ataupun bagian samping body smartphone. Tapi ada juga beberapa ponsel android yg menempatkan tombol emergency berdekatan beserta slot kartu SIM. Jadi pada dasarnya kamu harus teliti buat dapat menemukan tombol ini.

Terus apa yang harus aku lakukan pada saat telah menemukan tombol emergency?

Silahkan anda cari jarum atau apapun yang memiliki bentuk panjang kecil dan kuat. Memang apa gunanya?

Jarum tadi akan kita gunakan sebagai alat/media buat menekan tombol pada tombol emergency, karena tombolnya sangat kecil serta tidak mungkin jari anda bisa menekannya, makanya kamu perlu jarum sebagai alat pendorongnya.

Mungkin itu saja yg sanggup saya sampaikan pada berita ini. Semoga bisa membantu kamu yang sedang kesulitan mematikan ponsel dengan baterai un-removable. Silahkan bagikan berita ini ke teman anda agar ilmu yang anda dapat menjadi barokah ya.


Dan satu lagi, anda pula mampu memberi masukan, kritik ataupun ingin menambahkan cara lain lagi yg lebih simpel dari cara yg aku sampaikan buat mematikan android secara paksa yang menggunakan baterai tanam. Silahkan saja, aku akan sangat menghargai itu. Terimakasih.