Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 (Tri). Nomer 2 Bikin Merinding

Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 (Tri)

Berbagai jenis layanan internet dewasa ini semakin banyak, satu dari yg paling tak jarang dijalankan merupakan beserta melalui kartu SIM atau kartu perdana.

Ada banyak jenis dari layanan kartu perdana yang terdapat di Indonesia, salah satunya merupakan kartu perdana 3 (Tri).

Tri merupakan satu dari penyedia layanan internet paling murah, paling cepat, serta paling irit di Indonesia. Alasan inilah yang membuahkan banyak orang menentukan memakai layanan kartu Tri.

Kartu Tri ini memang terkenal beserta layanan paket internet murah berbasis kuota. Bahkan hanya dengan 2 ribu rupiah saja anda sudah mampu berlangganan paket internet beserta jumlah kuota 200Mb.

Nah karena banyak orang yang menggunakan layanan internet berbasis kuota ini maka tidak jarang banyak diantara mereka selalu memperhatikan sisa kuota internet yang dimiliki. Karena memang internet berbasis kuota ini memiliki batasan tersendiri.

Untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu tri sebetulnya ada banyak caranya, satu dari yang paling tak jarang kita gunakan adalah dengan melalui layanan USSD.

Selain memakai layanan USSD ini dalam dasarnya masih ada banyak alternatif, nah berikut adalah 4 cara gampang buat mengecek sisa kuota internet Tri:

1. Melalui Layanan USSD

USSD ini merupakan sebuah protokol khusus yg disediakan oleh layanan provider yg anda pakai. USSD ini bisa kamu jumpai pada semua jenis layanan provider, tidak terkecuali kartu perdana Tri.

Nah kegunaan dari adanya USSD ini merupakan buat memudahkan komunikasi antara pengguna layanan provider dengan penyedia layanan provider itu sendiri.

Didalam USSD ini kamu bisa melihat aneka macam macam berita, mulai dari total pulsa, paket internet, paket telpon murah, paket game, serta sebagainya.

Lalu bagaimana cara buat mengecek sisa kuota internet yang ada dalam kartu Tri kamu dengan memakai layanan USSD ini? Berikut merupakan caranya:
  • Masuk ke menu "Telepon" pada hp sobat
  • Ketik *123*2*3#
  • Tunggu sebentar sampai terdapat sms pemberitahuan yg masuk
  • Baca sms yang masuk, didalamnya terdapat informasi tentang sisa kuota internet anda


2. Melalui Layanan SMS

Selain melalui USSD, kamu pula mampu mengecek sisa kuota internet beserta melalui layanan sms.

Caranya sangat sederhana, anda hanya perlu memasukkan nomor tujuan yaitu: "234" serta dalam kolom pesan, silahkan isi beserta: "info data" (tanpa indikasi petik), lalu kirim.

Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu balasan dari operator saja. Karena informasi mengenai sisa kuota internet kamu akan dikirim melalui sms.

3. Menggunakan Aplikasi Bima Tri

Bima Tri merupakan sebuah aplikasi khusus yg dibuat buat para pengguna kartu layanan provider Tri. Aplikasi ini menurut saya adalah solusi yg paling mudah buat mengecek sisa kuota internet.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Bima Tri ini sesungguhnya memiliki banyak sekali fitur serta layanan yg menurut admin sendiri sangat lengkap.

Anda bisa memahami informasi jelas tentang kartu Tri anda, mulai dari sisa pulsa, berita paket berlangganan, total poin Tri kamu, insentif Tri yang anda miliki, serta sebagainya.

Nah yg lebih menariknya lagi pada waktu anda menggunakan aplikasi Bima Tri ini merupakan anda akan selalu mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan ketika kuota internet akan habis.

Jadi kamu akan selalu ingat buat membeli paket internet lagi.

Nah bagi kamu yang ingin mengecek informasi mengenai sisa kuota bersama aplikasi Bima Tri sanggup mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Tentu saja langkah awal yg wajib anda lakukan adalah dengan mengunduh atau mendownload aplikasi Bima Tri. Anda sanggup mendownload aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.
  • Lakukan installasi aplikasi Bima Tri pada smartphone android anda
  • Kemudian buka aplikasinya, dan secara otomatis pada halaman utama akan ditampilkan informasi singkat tentang angka tri anda, pulsa utama, masa berlaku, sisa kuota serta sebagainya.


4. Melalui Situs Resmi Tri: (tri.co.id)

Cara terakhir yg sanggup anda lakukan buat dapat mengecek kuota internet tri adalah beserta mengunjungi situs resmi Tri, di tri.co.id. Di dalam situs ini kamu akan mendapatkan berita lebih detail serta lebih lengkap.

Dan saya rasa jika kita ingin membandingkan kelengkapan informasi yang ditampilkan oleh aplikasi Bima Tri bersama situs tri.co.id mungkin situs tri.co.id merupakan cara terbaik buat memahami berita yg lebih detail.

Untuk mengecek kuota internet anda sendiri caranya cukup gampang, yaitu:
  • Buka browser di hp anda, dan ketik dalam hidangan url: tri.co.id kemudian enter
  • pada laman utama anda akan menjumpai beberapa sub sajian, langsung saja pilih dalam "Bima +"
  • Dengan begitu maka informasi tentang sisa kuota internet akan segera ditampilkan.


Penutup

Demikianlah 4 cara mudah mengetahui sisa kuota internet tri. Bagaimana kalian, menurut anda cara manakah yang paling mudah buat dilakukan?

Kalau menurut aku sendiri sih, cara pertama adalah cara yang paling gampang, karena anda tak membutuhkan koneksi internet dan pastinya tak perlu memakan banyak waktu.


Saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Nantikan pula artikel menarik lainnya, tentunya hanya disini ya.