4 Tips Mudah Menyembunyikan Rasa Kantuk Saat Naik Ojek


Ojek adalah sebuah alternatif terbaik yg bisa anda gunakan buat menghindari macet. Ojek pula merupakan solusi terbaik bagi anda yg dituntut untuk tiba tepat waktu.

Dengan ojek maka anda mampu mempersingkat waktu kamu buat berangkat bekerja atau sekolah.

Saat ini ada banyak penyedia ojek, satu dari jenis jasa ojek paling terkenal saat ini adalah ojek online. Dengan adanya ojek online ini anda tidak perlu lagi mondar-mandir mencari jasa ojek atau mendatangi pangkalan ojek.

Anda hanya perlu memesan di perangkat smartphone kamu, dan pada sekejap driver ojek online akan tiba menjemput kamu.

Tapi ada satu hal unik yang sangat seringkali terjadi di kala naik ojek. Hal unik ini adalah timbulnya rasa ngantuk dikala dalam perjalanan.

Rasa ngantuk itu merupakan kondisi manusiawi yg umum terjadi dan bisa menyerang siapa saja. Tetapi jika ngantuknya saat mengendarai kendaraan, lebih baik jangan deh.

Kondisi mengantuk saat pada perjalanan baik itu saat membonceng maupun mengemudi mempunyai resiko bahaya yg sama.

Kondisi anda yg mengantuk mampu saja membahayakan diri kamu sendiri serta pula driver ojek online.

Nah maka dari itu, buat mengatasi masalah kamu yg sering kali mengantuk ketika naik ojek online, saya sudah menyediakan 3 macam solusi mudah. Berikut ulasannya:

1. Mendengarkan Musik


Ini adalah solusi terbaik yang sanggup anda coba buat menghilangkan rasa kantuk yg menyerang.

Cobalah buat mendengarkan musik dari handphone-mu yg telah terhubung dengan headset. Pasanglah headset di indera pendengaran kamu serta putarlah lagu-lagu yang menciptakan kamu semangat.

Mengapa menentukan lagu tadi? Kenapa tak memilih lagu yg mellow dan sendu?

Jelas saja kamu tak diperbolehkan memutar lagu-lagu yang bernada murung atau mellow. Sebab lagu tadi mampu menciptakan kamu semakin mengantuk.

Cobalah memilih lagu pop yang bernada keras seperti metal. Agar nantinya anda lebih merasa bersemangat serta rasa kantuk pun hilang.

2. Ngobrol Dengan Driver


Mengobrol juga merupakan solusi terbaik yg bisa anda lakukan. Anda mampu ngobrol beserta driver ojek online buat menghilangkan rasa kantuk yg melanda.

Cobalah buat ngobrol hal-hal ringan saja, seperti: namanya siapa? Rumahnya dimana? Sudah berapa lama ngojek? Serta sebagainya.

Namun tiap orang pasti berbeda-beda, terdapat yg memalukan-memalukan buat bertanya dan ada juga yg membuat malu-maluin.

Bagi kamu yang punya sifat pemalu, cobalah berlatih menjadi orang yang bahagia bertanya. Dengan ngobrol anda mampu menghilangkan rasa kantuk sekaligus mempererat interaksi pertemanan.

Loh siapa tahu, suatu saat nanti anda sanggup numpang ojek secara gratis lantaran seringkali ngobrol bersama sang driver.

3. Makan


Makan juga adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa kantuk. Makan disini bukanlah berarti anda makan kuliner besar mirip dengan makan nasi+lauknya.

Makan disini adalah makan-makanan ringan, mirip dengan makan cemilan, seperti: kuaci, roti, atau permen.

Dengan kamu memakan makanan ringan, maka rasa kantuk sanggup saja berkurang dan kemudian menghilang.

4. Main Game


Bermain game sekarang tidak hanya mampu dilakukan di PC atau pc, handphone android pun saat ini sudah bisa memainkan game-game seru.

Saat bermain game tentunya anda akan memfokuskan pikiran anda ke permainan, beserta begitu rasa kantuk kamu akan menghilang.

Tapi hal ini pula mempunyai bahaya tersendiri. Bermain game dikala mengendarai kendaraan sebetulnya bukanlah tindakan yg baik. Anda sanggup saja membahayakan diri anda sendiri dan juga sang driver.

Bahayanya dimana?

Coba bayangkan, ketika kamu sedang berfokus bermain game, pastinya kedua tangan anda akan memegang ponsel.


Dan coba bayangkan bagaimana jika dikala itu terdapat polisi tidur, ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi, seperti ponsel anda yg terjatuh, atau kamu yang terjatuh.

Itu beliau 4 tips mudah menghilangkan rasa ngantuk saat naik ojek. Semoga bisa berguna, dan ingat untuk share serta komen artikel ini ya. Terimakasih,