3 Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

3 Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

Apakah anda berniat ingin membeli smartphone android baru? Bekas atau second?

Lebih baik kamu berhati-hati pada waktu ingin membeli smartphone android, baik itu yg masih baru maupun yg telah bekas. Apalagi smartphone yang akan kamu beli tergolong smartphone mewah.

Karena saat ini sedang marak-maraknya pemalsuan produk orisinil maka alangkah baiknya kamu lebih waspada, dari pada kamu mengalami kerugian hasil membeli barang palsu!

Lalu bagaimana cara agar kita sanggup membedakan antara smartphone android yg asli serta yg palsu?

Dengan memakai 3 cara berikut, maka anda bisa dengan gampang membedakan smartphone yang orisinil dan palsu:

1. Cek Kondisi Fisik Smartphone

Hal utama yang paling mudah dilakukan dalam membedakan smartphone android yg asli dan palsu adalah beserta mengecek kondisi fisiknya.

Silahkan kamu perhatikan baik-baik tampilan fisik smartphone android tersebut, lalu lalu bandingkan dengan tampilan fisik smartphone resmi yang biasanya tersedia di website resminya.

Jika anda merasa bahwa smartphone android yang akan kamu beli memiliki kondisi serta tampilan fisik yg sama dengan tampilan aslinya, maka silahkan anda perhatikan lebih detail lagi dalam spesifikasi smartphone tersebut.

Kemudian bandingkan balik spesifikasi-nya bersama spesifikasi resmi yg sering kali tersedia di website-website resmi.

Jika didalam website resmi tercantum bahwa smartphone android tersebut mempunyai dual kamera, maka anda juga wajib memastikan bahwa smartphone yang akan kamu beli memiliki spesifikasi yg sama.

2. Cek Keaslian IMEI Smartphone

Langkah ke 2 pada memilih keaslian smartphone merupakan beserta mengecek keaslian IMEI. IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity.

IMEI terdiri dari 15 digit nomor , dimana angka ini sanggup anda jadikan tolak ukur apakah smartphone yang kamu punya asli atau palsu.

Nah beserta adanya IMEI ini, kamu mampu mengetahui beberapa berita dari smartphone kamu, mirip dengan pabrik penghasil ponsel, model ponsel, serta sebagainya.

Anda mampu melihat nomer IMEI pada smartphone android bersama masuk dalam pengaturan atau sanggup bersama menekan kombinasi *#06#.

Bagi anda yg ingin memahami keaslian smartphone android dengan IMEI dalam dasarnya sangatlah gampang. Anda hanya perlu mengcopy 15 digit nomer IMEI dan kemudian memasukkan nomer tadi di situs imei.info.

Jika smartphone android kamu asli, maka situs tersebut akan memunculkan data yg berisikan spesifikasi yang sama beserta smartphone kamu sekarang.

3. Memanfaatkan Aplikasi AnTuTu Officer

Mengecek keaslian smartphone pula sanggup dilakukan beserta memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Untuk mengeceknya anda sanggup memakai aplikasi yg bernama AnTuTu Officer.

Untuk langkah penggunaannya bisa kamu lihat dibawah ini:
  • Download dan install terlebih dahulu aplikasinya AnTuTu. Anda mampu mendapatkannya di Google Play Store ataupun di Google
  • Jika telah, silahkan kunjungi situs y.antutu.com bersama memakai komputer /pc.
  • Scan kode barcode yg muncul di website tadi beserta menggunakan aplikasi AnTuTu yang sudah kamu install sebelumnya
  • Dan secara otomatis data-data mengenai smartphone anda akan timbul.


Penutup

Itu beliau 3 cara gampang membedakan smartphone android orisinil dan palsu. Dengan menerapkan ketiga cara di atas maka kamu akan lebih berhati-hati pada memilih smartphone.

Ketiga cara di atas mampu anda terapkan dikala akan membeli smartphone android baru. Karena barang orisinil itu penting maka silahkan anda pakai cara gampang di atas ya.


Akhir kata admin ucapkan terimakasih dan hingga jumpa di postingan selanjutnya.