Tips Sebelum Melakukan Perbaikan Software dan Hardware Pada Android

Tips Blog Mfs - welcome back to http://tipsblogmfs.blogspot.com
Tips Sebelum Melakukan Perbaikan Software dan Hardware Pada Android
Tips android
Tips sebelum melakukan service dalam android.berikut beberapa saran yang akan kami rangkumkan dari pengalaman kami dari permasalahan yg tak jarang terjadi pada kerusakan smartphone android khususnya buwat yang baru memulai usaha dalam bidang service maupun yg ingin belajar tentang tata cara perbaikan smartphone android.
Dalam masalah pemugaran smartphone android ini mampu pada bilang gampang-mudah rumit yg adalah poly kasus yg acapkali terjadi kerusakan sama jalan penyelesainya beda.
Baik langusng pada inti judul.agar penerangan ini lebih sempurna akan kami bagikan sebagai dua bagian yaitu langkah sebelum melakukan pemugaran pada Software dan Hardware.
SOFTWARE
Sebelum melakukan perbaikan dalam aplikasi ada baiknya melogika suatu perkara permasalahan terlebih dahulu,semisal begini contoh kasus dalam Samsung S4 bootloop membandal,telah pada flash menggunakan berbagai firmware masalah belum jua teratasi,dari sini kita bisa menarik konklusi letak pertarungan yg ada,detailnya begini sudah poly firmware yg sudah masuk kenapa perkara masi belum sanggup teratasi??? Secara logika smartphone ini kan keluar telah lama ,ya kemungkinan akbar ic internal telah minta pensiun ( life time ) Artinya memang sudah saatnya rusak hehe...
Lalu bagaimana menggunakan smartphone yang masi baru ???

Di sini akal service juga wajib main! Kan analisanya begini,smartphone yg baru keluar sangat mini kemungkinan rusak pada internal memorynya ( eMMC ) hanya saja pertarungan yang paling kerap terjadi hanya pada karenakan Bootloader rusak/Terkunci,pembahasanya telah kami bahas pada  Tutorial repair dead boot jadi dalam masalah perbaikan pada smartphone generasi baru anda relatif melakukan perbaikan pada bootloader saja sanggup memakai metode Flashing lewat usb-sanggup memakai jalur jtag dan menggunakan jalur isp ( Direct emmc ) maka pada langkah perbaikan ini pastikan sudah membackup partisi partisi krusial penerangan ini sudah kami bahas pada Hal wajib yang harua pada lakuakn sebelum melakukan ubl,di sana telah kami jelaskan partisi apa saja yg harus di backup terlebih dahulu sebelum melakukan hukuman.
Untuk memperjelas pada pembahasan ini kami akan sedikit memberi contoh kasus dalam Redmi note 5 pro whyred angka 4 meninggal total,buat orang awam ( Bukan teknisi ) hampir merata menyimpulkan kasus Redmi note lima pro mangkat total ini di sebabkan lantaran internal memorynya ( eMMC ) mengalami kerusakan sesudah melakukan flashing maupin update via Ota,padahal kalo pada akal ini smartphonekan Masi keluaran generasi modern,jadi sangat tipis kemungkinan kalo internal memornya rusak.
Kesimpulan
Pada smartphone generasi baru masalah Mati total-Stuck dalam mode recovery-Bootloop dsb yang pada sebabkan karena permasalahan Os entah itu habis melakukan Oprek custom room-Update Ota-Flahsing perseteruan bukan dalam internal memorynya melainkan dalam bootloadernya rusak.
Perbaikan
Setelah kita mengetahui kerusakanya kita sanggup eksklusif mengambil langkah dengan perbaikan flashing,perlu pada ketahui buat flashing pada smartphone genarasi baru  seperti Redmi note lima pro whyred anda wajib memiliki akun yang telah terverifikasi  ( Auth ) jika belum mempunyai akun ini sanggup menggunakan jasa remote ( Minjam id ) bila anda senang yg perdeo-perdeo kami pula telah menyediakanya dalam perkara Redmi note lima pro whyred arb angka 4,tidak lepas jua dalam merek lain misalnya Vivo-Oppo yang membutuhkan id  auth.

HARDWARE
Dalam masalah perangkat lunak telah kami jelaskan dalam urain pada atas dan kini kita akan fokus dalam langkah sebelum perbaikan hardware.
Seperti pembahasan pada software pada atas,silahkan logika terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan,model perkara smartphone terendam air,kemudian anda mencoba pemugaran dengan cara flahsing sangat tidak lumrah bukan ? Nah inilah nalar perkara yg harus kita terapkan dalam aktivitas service sehari-hari.
Kembali pada utama pembahasan,berikut beberapa tips sebelum melakukan pemugaran dalam hardware
Cek nilai impendasi ( Avo meter ) dalam probe batre untuk memastikan jalur vbat tidak terdapat yg short maupun putus jalur
Cek nila konsumsi arusnya ( Power suplay ) biasa pengecekan dengan Ps ini analisanya akan lebih gampang buat menentukan sebuah kerusakan baik itu keruskan dalam jalur vbat maupun keruskan dalam komponen.
Kesimpulan
Untuk kedua indera di atas adalah alat yang sangat harus pada miliki sang teknisi smartphone,bila anda ingin belajar service atau ingin memulai bisnis di bidang service silahkan membeli kedua alat utama tersebut,bila telah ada silahkan membeli peralatan lain serta penjelasanya telah kami bahas pada Alat teknisi zaman now
Note
Untuk masalah permasalahan perangkat lunak anda sanggup melakukan backup terlebih dahulu seluruh file penting apabila masi memungkinkan.

Sedangkan buat masalah hardware anda mampu melakukan photo terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi/pergantian buat memastikann tata letak komponen serta kode seri ic.
Sekian dari kami,beberapa langkah tips sebelum melakukan pemugaran pada smartphone android,baik itu kerusakan dalam Software maupun kerusakan dalam Hardware,bila ada pertanyaan seputaran perkara ini? Silahkan hubungi kami lewat kolom komentar yg telah kami sediakan.
Selamat mencoba dan Semoga Sukses