Victor Hayes, Bapak Wi-fi Dunia Ini Ternyata Lahir Di Surabaya

Victor Hayes, Bapak Wi-fi Dunia Ini Ternyata Lahir Di Surabaya

Wi-fi merupakan teknologi canggih yang saat ini telah sangat familiar bagi generasi milenial.

Wi-fi ini seringkali digunakan buat sharing data internet antar banyak device secara bersamaan sehingga memungkinkan beberapa orang dapat mengakses internet tanpa memakai kabel jaringan.

Penemuan teknologi ini sangatlah bermanfaat, karena sejak kemunculannya beliau mampu membuat kehidupan dunia digital semakin mudah serta mudah.

Lalu siapakah penemu teknologi canggih yg dengan nama Wi-fi ini?

Penemuannya adalah Victor Hayes yg sekarang sudah menerima gelar sebagai bapak Wi-fi dunia, lantaran inovasi teknologi canggihnya yaitu 802.11 atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Wi-fi.

Namun siapa yang menyangka bahwa bapak Wi-fi sedunia yang dengan nama Victor Hayes ini ternyata lahir di Indonesia lho.

Lebih tepatnya di Surabaya dalam tanggal 31 Juli 1941 yang mana dalam saat itu Indonesia masih dikenal beserta sebutan Hindia-Belanda.

Victor Hayes atau yg seringkali disapa beserta sebutan Vic ini pernah menghabiskan 9 tahun masa kecilnya di Indonesia, lalu lalu dia pulang ke Belanda dengan orang tuanya dalam tahun 1950.

Sejak kepergiannya dari Indonesia ia lalu meniti karirnya di bidang teknologi, sampai pada akhirnya beliau berhasil membentuk teknologi 802.11 yg kemudian berganti nama menjadi Wireless Fidelity (Wi-fi).

Dan kini berkat inovasi canggihnya, semua masalah akses internet mampu teratasi beserta donasi Wi-fi ini.


Tidak hanya itu perkembangan Wi-fi yang juga sanggup digunakan untuk menggunakan hal-hal lain seperti mengakses printer, tentunya sangat bermanfaat.