Cara Menyembunyikan Icon Obeng Dan Tang(Quickedit) Di Blogspot


Sebagai seseorang blogger yang sering kali memodifikasi tampilan blog, pastinya kamu pernah melihat sebuah icon unik yg bergambarkan Tang serta Obeng bukan?

Icon Obeng dan Tang ini juga seringkali dianggap sebagai fitur "Quickedit". Seperti namanya fitur ini memiliki fungsi yang cukup berguna dalam melakukan edit. Ya, fitur ini akan memudahkan kamu pada melakukan edit//perubahan dalam bagian tertentu mirip dengan widget blog.

Cukup beserta satu kali klik saja, maka anda akan segera diarahkan ke laman edit widget dalam blogger.

Ada banyak pro dan kontra mengenai fitur Quickedit ini. Ada para blogger yg senang bersama fitur Quickedit ini dengan alasan merasa terbantu, serta terdapat juga blogger yang terganggu beserta adanya fitur Quickedit.

Ya walaupun fitur ini tidak secara langsung mampu dipandang oleh pengunjung(visitor) biasa, namun tetap saja ada yang merasa tidak senang bersama fitur Quickedit.

Tentunya hal ini tergantung bagaimana anda menyikapinya. Jika anda merasa terbantu ya silahkan saja.

Tapi pada kesempatan kali ini aku akan menaruh sebuah solusi buat kamu yg ingin menghilangkan icon Tang serta Obeng ini.

Disini admin akan menaruh cara yang paling mudah dan praktis. Hanya terdapat 4 langkah sederhana saja yang harus kamu lakukan buat menghilangkan fitur Quickedit ini.

Untuk anda yg ingin tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti saja 4 langkah sederhana buat menghilangkan icon Tang serta Obeng di blog:

1. Login ke blogger.com
2. Pada dashboard blog pilih Tema>Edit HTML
3. Letakkan kode CSS berikut diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
.quickeditdisplay:none;visibility:hidden;
4. Simpan Tema

Itu beliau cara gampang buat menghilangkan fitur Quickedit. Bagaimana, gampang bukan? Semoga cara ini bisa membantu kamu ya.


Itu saja yang bisa admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Akhir tutur admin ucapkan terimakasih serta hingga jumpa.