7 Tips Merawat Dan Menjaga Payudara Agar Tetap Kencang


Payudara merupakan bagian vital yg amat penting bagi setiap perempuan, oleh karenanya menjaga dan merawat payudara merupakan sebuah keharusan. Dengan merawat dan menjaga payudara secara teratur, dibutuhkan nantinya seiring pertambahan usia, payudara akan tetap sehat, kencang serta tetap indah.

Seiring pertambahan usia, tentunya kondisi kulit dan sel-sel dalam tubuh juga akan melemah, sehingga akan berdampak pula dalam kondisi payudara. Banyak perempuan yang mengeluhkan bentuk payudaranya yang tak lagi sama dengan yang dulu, payudara tak lagi seindah dulu, payudara tidak lagi se-elastis dulu, dan masih banyak keluhan lainnya.

Salah satu keluhan yg paling banyak terjadi adalah mengenai payudara yg menjadi kendur. Kondisi payudara yang begini banyak dialami oleh para perempuan yang telah berumur, serta berada pada usia peralihan antara usia dewasa menjadi usia tua. Payudara yg kendur atau pada bahasa medis sering kali dianggap bersama Breast Ptosis, memang dalam dasarnya sangat umum serta wajar terjadi karena faktor usia.

Namun disisi lain, kondisi payudara yang kendur pula sanggup disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  1. Pengaruh makanan
  2. Efek samping merokok
  3. Berat badan
  4. Kekurangan hormon estrogen
  5. Kekurangan kolagen
  6. Payudara yang terlalu besar
  7. Aktivitas keseharian
  8. Efek samping obat
  9. dan lain-lain.


Selain dari faktor-faktor penyebab diatas, ternyata ada sebagian besar wanita yg beranggapan bahwa faktor payudara menjadi kendur merupakan ditimbulkan oleh kondisi menyusui. Namun sampai sekarang, belum ada penerangan mendetail dari opini tadi.

Oke baiklah, setelah anda sudah mengetahui apa saja sih faktor penyebab payudara menjadi kendur. Maka sekarang marilah kita cermati serta pahami ulasan tentang tips-tips merawat dan menjaga payudara bersama betul, agar nantinya payudara akan tetap sehat dan kencang sekalipun usia terus bertambah.

1. Pilih Bra Yang Sesuai


Pemilihan bra yang tepat akan sangat berpengaruh pada kondisi payudara. Pilih jenis bra yang sesuai dengan kondisi dan aktivitas yang akan kamu lakukan. Suatu misal kamu akan melakukan kegiatan berat mirip dengan olahraga, maka pastikan kamu tidak salah pada menentukan bra.

Menurut sebuah penelitian medis yg dilakukan dalam kondisi payudara ketika melakukan aktivitas olahraga, ternyata hasil yang didapat merupakan kondisi payudara mengalami perubahan yg mana payudara menjadi sedikit kendur serta merenggang.

Maka dari itu, buat meminimalisir insiden yang lebih parah, cobalah gunakan sport bra yang memang dikhususkan buat dipakai pada dikala olahraga. Karena memang dibuat buat kegiatan olahraga maka bra jenis ini sudah dilengkapi dengan penyangga khusus yang akan mengurangi pergerakan payudara sewaktu menjalankan kegiatan.

2. Jaga Berat Badan Anda


Berat badan seseorang ternyata mempunyai impak terhadap kondisi payudara kamu loh. Berat badan yg tak sesuai atau kurang ideal mampu menjadikan pada payudara yg kendur serta menjadi kurang elastis.

Hal begini tak jarang terjadi pada perempuan yg sedang melakukan diet. Pasalnya ketika seseorang perempuan melakukan diet, berat badan akan berubah-ubah. Nah kondisi inilah yang akan menaruh imbas dalam payudara.

Boleh melakukan diet, asalkan diet yang dilakukan merupakan diet yang sesuai serta tak diperkenankan melakukan diet secara ketat.

3. Rajinlah Berolahraga


Salah satu cara yang paling efektif dalam menjaga kondisi payudara agar tetap kencang merupakan bersama berolahraga. Olahraga yang paling sesuai merupakan olahraga yg lebih banyak memfungsikan kerja bagian bahu, dada, dan punggung. Salah satu olahraga yg sesuai untuk dilakukan adalah renang.

Mengapa memilih olahraga renang?

Tentu saja pemilihan renang sebagai olahraga akan sangat cocok, karena saat berenang hampir semua anggota badan termasuk dada, bahu dan punggung akan berkiprah. Semakin rutin anda melakukan olahraga maka semakin baik juga kesehatan payudara kamu.

Dengan begitu kondisi otot bagian atas akan mampu menompang payudara, sehingga nantinya payudara akan nampak kencang dan lebih segar.

4. Hilangkan Kebiasaan Merokok


Mungkin kamu berpikir orang yg seringkali merokok adalah kaum adam atau pria saja, namun ternyata merokok juga banyak dilakukan oleh kaum perempuan loh. Tapi kebiasaan tak baik mirip dengan merokok lebih baik dihilangkan saja. Sebab tak hanya sanggup menghancurkan kesehatan, merokok juga mampu mempengaruhi kondisi payudara.

Wanita yg punya kebiasaan merokok akan cenderung mempunyai payudara yg tak sehat lagi, bahkan mampu membuat payudara menjadi kendur. Tentunya hal ini akan sangat berbahaya, terutama bagi anda wanita yg sangat memperhatikan kesehatan payudara. Wanita yang masuk kedalam golongan perokok aktif akan berakibat dalam payudara yg menjadi berkerut serta kendur.

5. Perbanyak Makan Buah & Sayur


Buah dan sayur merupakan kuliner yang memang dianggap memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin yang tinggi. Dengan banyak mengkonsumsi buah serta sayur tentunya akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk kondisi payudara.

Buah serta sayur yg mempunyai banyak kandungan antioksidan akan sanggup mempertahankan kulit tubuh menjadi lebih elastis serta meminimalisir timbulnya kerutan. Jadi payudara anda akan nampak lebih segar, sehat, kencang, serta indah.

6. Tidur Dengan Posisi Yang Baik


Siapa sangka posisi tidur yang kurang tepat dapat berdampak dalam bentuk payudara yg tidak seimbang lagi. Keseringan tidur bersama posisi tubuh miring akan membuat payudara menjadi lebih mudah kendur.

Lalu bagaimana letak tidur yg sesuai?

Posisi tidur yg baik merupakan bersama posisi terlentang. Dengan begitu payudara akan lebih seimbang dan akan menjaga kesehatan serta elastisitas pada payudara.

7. Konsultasi Ke Dokter


Jika kamu ingin menerima berita lebih lengkap serta lebih detail tentang cara menjaga payudara yg betul, tentunya kamu wajib berkonsultasi ke dokter yg pakar pada bidangnya.

Dengan berkonsultasi, anda bisa beserta mudah mengajukan pertanyaan-pertanyaan yg bersifat pribadi. Anda pula sanggup meminta saran dalam dokter terkait kondisi payudara kamu, agar akibat yg didapat akan lebih sempurna.

Kesimpulan


Dari 7 tips sederhana yg admin sampaikan, kita dapat mengambil suatu kesimpulan. Bahwa setiap kondisi kesehatan akan dipengaruhi oleh banyak faktor, baik itu faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari diri kita masing-masing, seperti pola aktivitas sehari-hari, olahraga, makan-kuliner bergizi, dan sebagainya.

Dalam informasi ini aku lebih menekankan tips-tips menjaga kesehatan payudara dari pada (internal). Jadi intinya adalah, semua tergantung pada anda sendiri. Jika kamu menerapkan pola hidup sehat sehari-hari maka seluruh anggota badan termasuk payudara juga akan menjadi sehat.


Semoga bisa bermanfaat, serta jangan lupa buat share serta komen artikel ini ya. Terimakasih.