Ciri-ciri Unik Yang Hanya Dimiliki Orang Jenius, Apa Kamu Termasuk Di Dalamnya?



Orang jenius merupakan julukan yang diberikan kepada mereka yang memiliki tingkat kecerdasan diatas normal. Jenius merupakan ungkapan buat memilih mereka yang memiliki kemampuan lebih dari hanya sekedar kata “pandai ”.

Orang begini tergolong ke dalam manusia paling “langka”. Mengapa saya menyampaikan demikian? Ya, lantaran jumlah orang jenius di dunia sangatlah sedikit.

Untuk menemukan orang bersama kecerdasan diatas rata-rata sangatlah sulit. Karena orang jenius biasanya berperilaku aneh dan lain dari perilaku orang dalam umumnya.

Perilaku orang jenius hampir mempunyai kesamaan bersama orang gila, yaitu sama-sama bertingkah dan berperilaku aneh. Jadi utuk membedakannya sedikit susah.

Mungkin alasan mengapa orang jenius hampir mirip beserta orang gila karena mereka(orang jenius) terlalu banyak berpikir. Jadi sanggup saja mereka mengalami gangguan kejiwaan yang hampir mirip dengan orang gila.

Perbedaannya terletak pada pola pikirnya, apabila orang gila lebih cenderung tak berpikir secara baik, maka tidak sama beserta si jenius, mereka akan berpikir lebih dari pemikiran orang dalam umumnya.

Lalu, bagaimana cara membedakannya?

Tenang saja, karena ternyata terdapat beberapa ciri khusus yg hanya dimiliki oleh orang jenius, berikut ulasanya:

Ciri-ciri orang jenius yg ternyata jarang di ketahui oleh orang banyak


1. Bersikap Aneh


Rata-rata orang jenius mempunyai sikap dan kepribadian yg tidak sama bersama orang lain. Mereka seakan mempunyai perilaku yang aneh dan terkesan sulit di pahami.

Sikap aneh ini mampu dicermati dari berbagai sisi. Bisa dilihat dari cara berbicaranya, dari tingkah lakunya, serta dari cara beliau melakukan suatu kegiatan.


2. Memiliki Tubuh Kurus


Mungkin poin ke 2 ini belum sepenuhnya benar , namun kebanyakan orang jenius mempunyai tubuh yg kurus. Hal ini bisa terjadi karena mereka terlalu memaksakan diri buat berpikir lebih dari yang orang lain pikirkan.

Mereka tidak akan berhenti buat berpikir sebelum semuanya selesai. Dia(Si Jenius) akan merasa cemas serta khawatir jika sesuatu hal yg mereka pikirkan belum terselesaikan.

3. Menjawab Pertanyaan Sendiri

Si jenius biasanya secara mendadak melontarkan pertanyaan, namun pada akhirnya mereka menjawab pertanyaan tersebut baik secara lisan, maupun menjawab di dalam hati, atau sanggup juga menjawab dengan nada lirih dan sulit di dengar.

Biasanya mereka akan memberi pertanyaan saat menemui lokasi-lokasi baru. Mereka bertanya pada orang lain, padahal mereka telah memahami jawabanya.

Alasan mereka bertanya dalam orang karena mereka ingin memastikan kesesuaian antara jawaban mereka beserta jawaban orang lain.

Namun seaindainya saja pertanyaan mereka tidak di jawab pula tak perkara bagi mereka, karena mereka telah memahami jawaban dari pertanyaan tadi.

4. Pelupa



Poin ke empat ini belum tentu benar , namun kebanyakan dari mereka memang pelupa. Mereka hanya pelupa pada sesuatu yang di anggap tak penting.

Para jenius hanya akan mengingat apa yg mereka sukai dan melupakan hal-hal yang menurut mereka kurang bermanfaat.

Bahkan mereka rela menghabiskan seumur hidupnya demi sesuatu yang mereka senangi. Oleh karena itu para jenius menjadi sangat hebat pada bidang yang mereka inginkan.

5. Mudah Bosan


Mudah bosan adalah satu dari ciri orang jenius. Mereka akan gampang bosan terhadap sesuatu hal. Mereka akan mecoba hal baru serta apabila merasa bosan mereka akan mencoba hal lainnya lagi.

Oleh karenanya mereka para jenius memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, itu seluruh lantaran hampir seluruh hal, sudah pernah mereka lakukan.

Bahkan mereka akan melakukan pengamatan mendalam mengenai suatu hal hingga ke bagian yg paling detail, mereka tidak akan berhenti sampai mereka berhasil mengetahui semuanya.

Lalu ketika mereka telah bosan maka mereka akan mencari hal baru yang lain kemudian mereka akan mempelajarinya.

6. Menyendiri


Terkadang orang jenius lebih suka menyendiri dari dalam bersosial beserta orang lain. Ternyata hal ini memiliki maksud tersembunyi.

Mereka menyendiri lantaran mereka ingin mengerjakan sesuatu hal yg mereka sukai. Mereka memilih menyendiri karena para jenius akan lebih gampang berkonsentrasi terhadap penelitiannya.

Dengan menyendiri mereka akan menerima ketenangan buat mengamati, meneliti dan membuat karya besar mereka.

Hal besar di sini bisa berasal dari hal-hal sederhana dalam kehidupan, yang mana buat membangun penemuan besar hannya mampu di ketahui beserta cara menyediri.

7. Berani Mengambil Resiko


Ini adalah kisah seorang jenius yang sekarang menjadi orang paling kaya di semua bumi. Bill gates adalah satu dari orang jenius yg pernah belajar di universitas terbaik dunia.

Namun dia berani keluar dari universitas tadi untuk mendalami dunia PC. Ia sadar bahwa sekolah hanya akan menghalangi minatnya dalam mendalami dunia komputer .

Ia tak hanya ingin menjadi orang pandai saja, namun ia ingin menjadi orang jenius. Dan sekarang
berkat keberaniannya, dia sukses serta menjadi milyader sampai sekarang.

Namun bill gates tidak asal-asalan pada mengambil resiko ya. Sebelum beliau keluar dari universitas Harvard dia telah memikirkan matang-matang akan keputusannya tersebut.

8. Imajinasi & ide yang Kuat


Orang jenius kebanyakan mempunyai imajinasi yg kuat, bahkan kadang kala mereka bisa berbicara beserta diri mereka sendiri.

Kedengaranya memang gila, namun hal tersebut adalah hal biasa bagi si jenius. Berbicara kepada diri sendiri bukanlah hal aneh, mereka ingin berdiskusi kepada orang lain yaitu diri mereka sendiri.

Para orang jenius akan berdiskusi atau berkomunikasi dengan diri mereka sendiri untuk memecahkan suatu kasus.

Hal ini terjadi akibat mereka(jenius) sering berpikir tentang suatu hal, sehingga tanpa sadar mereka akan berkomunikasi bersama diri mereka sendiri.

Dan walaupun mereka sadar bahwa mereka sedang berkomunikasi beserta diri sendiri, tapi mereka tetap akan melanjutkannya.

Kegiatan berkomunikasi pada diri sendiri pula bermaksud untuk bisa menilai diri sendiri, mengamati diri sendiri serta bahkan mampu memotifasi diri sendiri. Maka tidak jarang mereka yg tak jarang tampil di acara debat merupakan orang yang mempunyai imajinasi yg baik.

Mereka bisa memberikan dorongan serta kekuatan pada diri sendiri, melalui khayalan pada akhirnya mereka merasa percaya diri serta menganggap mereka pasti bisa melakukan sesuatu hal yang tidak mungkin sekalipun.

9. Berpikir sebelum berbuat


Para jenius lebih menentukan berpikir sebelum melakukan tindakan atau perbuatan. Kadang kala mereka lebih suka mengamati serta berpikir tentang apa yg orang lain bicarakan, dari pada ikut masuk kedalam pembicaraan.

Mereka(jenius) akan memikirkan baik serta buruk sebelum melakukan suatu tindakan. Ia berpikir mengenai segala kemungkinan yg akan terjadi apabila beliau melakukan tindakan tadi.

Memikirkan segala kemungkinan terburuk yg dapat terjadi, lalu dia akan memperbaiki serta meminimalisir terjadinya resiko yg lebih besar.

10. Tidak mengaku dirinya jenius


Para orang jenius rata-rata tidak pernah mengakui dirinya jenius maupun pintar, mereka akan terlihat mirip dengan orang yg tidak tahu apa-apa.

Sedangkan biasanya orang bersama IQ rendah cenderung mengaku bahwa dirinya pandai .

Nah, itu beliau beberapa ciri orang jenius yang jarang diketahui orang banyak. Lalu apakah kamu mempunyai ciri-ciri mirip dengan ciri orang jenius diatas?


Kalau iya, mungkin kamu merupakan penerus albert Einstein selanjutnya.