Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab/Tab Baru

Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab/Tab Baru

Hai para blogger, dalam kesempatan ini saya akan memberikan sebuah cara unik serta menarik buat menaikkan kualitas seo off page pada blog anda.

Yaitu cara agar semua link blog terbuka dalam mode New Tab. Tidak hanya mampu mengoptimalkan kualitas seo off page saja. Dengan cara ini juga kamu sanggup mengurangi nilai Present Bouce Rate yg tinggi.

Dengan menerapkan cara otomatis membuka link blog di New Tab ini, maka anda maupun pengunjung blog anda tidak akan susah-susah lagi dalam membuka link di New Tab. Hanya beserta satu kali klik dalam link yg diinginkan, maka secara otomatis akan terbuka di New Tab.

Menurut admin pribadi cara ini cukup menguntungkan bagi pemilik blog, karena pengunjung akan membuka dua atau lebih Tab Baru secara bersamaan.

Halaman pertama yg dibuka oleh pengunjung akan tetap terbuka serta malahan laman lain dalam blog pula akan ikut terbuka. Hal ini tentunya merupakan sebuah keuntungan yang berdampak baik bagi suatu blog.

Nah buat dapat menerapkan cara ini pada blog kamu, maka anda perlu mengikuti panduan berikut:

Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab


1. Masuk ke blogger
2. Pada dashboard pilih Tema>Edit HTML
3. Masukan kode berikut diatas kode </head>
<base sasaran='_blank' />
4. Simpan Tema

Cara diatas akan menciptakan semua link di blog anda terbuka di Tab Baru (New Tab) jika di klik. Tentunya hal ini akan menyebabkan efek samping seperti terlalu banyak Tab Baru yg terbuka jika anda melakukan banyak klik dalam link.

Oleh karena itu aku pula akan menaruh cara agar link yg terbuka di New Tab hanya dalam bagian Navigasi blog saja. Berikut merupakan caranya:

Cara Membuat Bagian Menu Blog Otomatis Terbuka Di New Tab

Untuk caranya sama saja, anda hanya perlu menambahkan kode target=’_blank’ .untuk detailnya silahkan simak caranya dibawah ini:

1. Login ke blogger
2. Pilih Tema>Edit HTML
3. Dan masukan kode berikut di atas kode </head>
<a sasaran="_blank" href='https://link_blog_kamu'>Menu Blog</a>
4. Simpan Tema

Itu beliau cara mudah membuat seluruh link blog terbuka pada New Tab. Mudah sekali bukan?


Tidak hanya itu saja, saya pula telah memerikan cara agar sebagian saja link yang terbuka di New Tab. Anda mampu bebas memilih mau menggunakan cara yang mana saja, tergantung selera anda.